LOADING

Type to search

10+ Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop

Panduan

10+ Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop

Share
10+ Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop

Forzahorizon – 10+ Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop saat ini Android tidak hanya dapat dijalankan di smartphone, tetapi dapat dijalankan di Sistem Operasi Windows. Dengan memasang emulator Android terbaik dan teringan untuk laptop, Anda sudah dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game android seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Instagram, dan sebagainya.

Ini sangat membantu bagi gamer yang tidak puas dengan layar smartphone yang relatif kecil. Nah, kali ini kita akan daftar rekomendasi emulator Android terbaik dan teringan untuk tahun 2020. Apa itu? Mari kita lihat lebih lanjut di bawah ini.

10+ Emulator Android Terbaik untuk PC dan Laptop

1. Nox

Bagi Anda yang telah menginstal emulator android, pernahkah Anda mendengar nama Nox? Ya, emulator android ini memang menjadi favorit banyak gamer karena memiliki kecepatan yang stabil.

Emulator Nox juga terus dioptimalkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna (pengalaman pengguna) dengan lebih baik. Selain itu, Nox juga memfasilitasi Anda untuk membuka banyak game dan aplikasi secara bersamaan.

Untuk menjalankan emulator ini, setidaknya laptop atau PC Anda memerlukan spesifikasi sedang dan minimal 2GB atau 4GB RAM untuk mendapatkan kinerja maksimal.

2. Blue Stack

Nama Blue Stack memang akrab di kalangan gamer, dan ini adalah salah satu emulator android terbaik yang direkomendasikan oleh banyak orang.

Dari segi antarmuka, Blue Stack lebih unggul karena sangat ramah dan mudah dimengerti. Selain itu, kinerja yang dimilikinya sangat baik, stabil, dan dapat membuat pengaturan lokasi.

Tampaknya pengembang terus melakukan pembaruan ke Blue Stack untuk mengikuti pembaruan versi Android terbaru.

Untuk menjalankan Blue Stack dengan benar, Anda memerlukan spesifikasi PC yang memenuhi syarat dan dukungan RAM 4GB.

3. Tencent Gaming Buddy

Nama Tencent Gaming Buddy menjadi terkenal di kalangan gamer setelah kehadiran game Battle Royale yang populer, PUBG Mobile.

Emulator adalah emulator android yang dikembangkan langsung oleh Tencent bagi Anda yang ingin memainkan game PUBG Mobile di PC.

Karena Tencent Gaming Buddy berfokus pada bermain PUBG Mobile, sehingga penggunaan PUBGM lebih baik dan sangat mudah diatur.

Tetapi jika Anda berpikir bahwa emulator ini hanya dapat menjalankan PUBG Mobile, Anda salah. Internet telah tersebar tentang cara memainkan game lain di emulator Tencent Gaming Buddy, bahkan tampilan emulator rumah dapat memilih game Mobile Legends.

4. MeMu

Emulator android MeMu hadir dengan kecepatan dan kehalusan yang hampir sama dengan emulator besar lainnya seperti Blue Stack, Nox, Tencent Gaming Buddy, dan lainnya.

Dari segi kinerja dan kecepatan, mungkin MeMu masih bisa dianggap unggul. Namun, dalam hal grafis tentu ada emulator lain yang bisa Anda jadikan alternatif.

MeMu sendiri memiliki keunggulan di antara emulator lain yang terletak pada dukungan pemrosesan, MeMu mendukung dua merek prosesor sekaligus yaitu Intel dan AMD. Ini adalah kabar baik bagi pengguna AMD karena tidak banyak emulator yang dioptimalkan untuk prosesor.

5. KoPlayer

Memiliki kinerja yang baik, ringan, dan cepat. Menjadikan KoPlayer ini salah satu emulator android terbaik saat ini.

Meskipun KoPlayer relatif baru, tetapi emulator yang satu ini sangat populer dan menyukai fitur dan mendukung hampir 99% game di PlayStore.

Selain itu, Anda juga bebas mengatur tampilan grafik emulator ini mulai dari pengaturan grafis hingga resolusi. Untuk menjalankan KoPlayer di PC, Anda hanya perlu memori minimal 512MB. Apapun yang kalian butuhkan dalam bermain judi online, kami telah menyediakannya mulai dari informasi, cara daftar, cara bermain, hingga cara deposit dan withdraw, dan masih banyak lagi.

Android Light Emulator yang Disarankan untuk PC dan Laptop

1. Malcolm

Berbeda dengan yang lain, Bliss adalah emulator Android yang cukup unik. Selain itu emulator ini dapat berjalan secara normal, plus pembaruan yang terbilang rutin. Bahkan, Bliss dapat berjalan hanya dengan mencolokkan USB yang diisi dengan emulator itu sendiri.

Tetapi langkah-langkah untuk menjalankan Bliss dengan USB yang perlu Anda pelajari lebih lanjut, Anda bisa mengatakan itu mudah atau tidak, itu juga tidak sulit.

Untuk menginstal emulator ini, Anda tidak memerlukan spesifikasi PC yang tinggi. Bliss sendiri juga mendukung dual boot jika Anda ingin kembali menggunakan Windows, yang harus Anda lakukan adalah beralih kembali ke Sistem Operasi Windows.

2. YouWave

Jika emulator di atas memiliki penampilan dan spesifikasi minimum yang digolongkan sedikit berat, maka YouWave hadir untuk komputer yang memiliki spesifikasi kentang.

Dari tampilannya, YouWave memang terlihat kuno. Tetapi emulator ini mendukung berbagai aplikasi yang diinstal langsung melalui PlayStore atau file apk.

Nah, bagi Anda yang memiliki spesifikasi PC rendah tetapi ingin mencicipi game dan aplikasi Android di PC, YouWave sangat cocok untuk Anda.

3. Droid4X

Emulator ini bisa dibilang sangat klasik tetapi masih relevan untuk digunakan tahun ini.

Meskipun emulator ini dapat dikatakan sebagai salah satu Prodigy pada masanya, karena memiliki tampilan yang sederhana, dan dapat memainkan game android yang ringan, dan juga mudah untuk membuka aplikasi multitasking seperti Instagram dan browsing. Namun sayangnya, Droid4X sendiri masih dalam tahap pengembangan lagi, sehingga emulator ini tidak mendapatkan pembaruan untuk masa depan.

4. Windroye

Windroye adalah emulator android yang memiliki nama besar karena kelebihannya.

Emulator ini dikenal sebagai emulator paling ringan yang tersedia saat ini, jadi ringan, Anda akan seperti menjalankan aplikasi Windows.

Itu karena Windroye adalah emulator android pertama yang dibuat seperti kernel Windows.

Windroye tersedia untuk versi Windows 7, 8, dan 10. Kami sangat merekomendasikan emulator ini bagi Anda yang memiliki PC dengan spesifikasi kentang.

5. AMIDuOS

AMIDuOS mungkin cocok untuk Anda jika Anda seorang pekerja atau orang yang memiliki kehidupan sehari-hari dengan dokumen.

Namun sayangnya, untuk menikmati AMIDuOS dengan versi Lolipop ini Anda diharuskan untuk membeli lisensi emulator itu sendiri, sementara secara gratis masih dapat dinikmati dengan versi Jelly Bean.

Memang, kami tidak menyebutkan emulator ini bahwa AMIDuOS menjadi salah satu emulator yang berfokus pada bermain game, tetapi untuk memainkan berbagai game android tidak menemui kendala krusial.

Baca juga : Cheat Code God Hand PS2 Lengkap Bahasa Indonesia

Situs Game Online Teramai Indonesia

6. PrimeOS

Secara konseptual PrimeOS bisa dibilang sebuah emulator, karena mensimulasikan Sistem Operasi Android pada Windows. Tetapi mekanisme yang digunakan oleh emulator sangat berbeda dari kebanyakan emulator lainnya.

Emulator Android ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan produktivitas dan bermain game terutama FPS, karena PrimeOS menyediakan fitur-fitur penting seperti Gaming Center yang dapat mendeteksi Keyboard dan Mouse. Selain itu, multi-tasking PrimeOS juga sangat mudah dan mudah dirasakan.

Itulah emulator Android yang dapat Anda rekomendasikan untuk media sosial atau bermain game Android di PC. Beberapa emulator di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat Anda lihat dan perhatikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *